-->

  • Kompetisi

    Setiap orang ingin jadi pemenang. Tapi tidak semuanya punya mental pemenang, yang siap bertarung meski kalah jadi taruhan. Jika diibaratkan, hidup itu seperti peperangan. Harus siap menang dan terima kalah. Life is competiton! #FastabiqulKhairat



    Untuk menjadi pemenang itu mudah, sekalipun harus melewati kompetisi. Tidak ada pemenang yang tidak pernah menjuarai kompetisi. Dan dalam kompetisi tadi, kita semua punya peluang yang sama. Yang membedakan hanya niat. Jika niat diawal kompetisi sudah extra mile, practice like a champion, dan menyusun strategi untuk menang akan lebih mudah. Lain halnya jika diawal kompetisi niatnya sudah ingin disuapin, menang dengan mudah, tak mau berkompetisi, dan berharap keberuntungan menjadi pemenang, jangan harap kemampuan bersaing bisa berkembang. Apalagi jika niat bersaingnya ingin menjatuhkan lawan dengan cara licik dan busuk.

    Menjadi pemenang dan yang terbaik di bidang yang dikuasai itu mudah. Cukup bermodalkan mimpi dan niat untuk merealisasikannya. Sepertihalnya seorang petinju yang ingin mendapatkan gelar petinju terbaik dunia. Untuk mendapatkan gelar tadi, dia harus bertarung menjadi juara di level negaranya. Sampai pada akhirnya memenangkan kompetisi antar negara. Untuk menyandang gelar petinju terbaik di negaranya, dia hanya cukup mengalahkan beberapa petinju lain disetiap kompetisinya. Tanpa perlu mengalahkan semua petinju di negaranya, dengan memenangkan dan mengalahkan satu dua petinju di kompetisi tadi, dia akan menyandang predikat petinju terbaik jika memenangkan kompetisi. Sebab tidak semua orang di negaranya memiliki mimpi dan niatan jadi petinju terbaik. Hanya beberapa saja yang punya mimpi dan niatan tadi.

    Jadi apapun mimpi kita, menjadi pemenang itu mudah. Karena tidak semua orang punya mimpi dan niatan yang sama dengan kita. Hanya kita harus siap bersaing dengan mereka yang memiliki mimpi dan niatan yang sama. Syukur-syukur bisa bersinergi.

    So, jangan takut dengan kompetisi.
  • 0 comments:

    Post a Comment

    GET A FREE QUOTE NOW

    Inspired to Inspire

    ADDRESS

    Kota Banjar, Jawa Barat

    EMAIL

    motivaksiinspira@gmail.com

    WHATSAPP

    0822 1870 9135

    MOBILE

    0822 1870 9135